Asus Vivobook S430UN dengan desain dan warna yang menarik

24 Januari 2019

Laptop ini tergolong cukup portable dengan bobot hanya 1,4 kg serta ketebalan hanya 18 mm saja sehingga mudah sekali untuk dimasukkan ke dalam tas maupun dibawa kemana pun. Bodi yang ringan dan tipis ini tentu saja akan dicari oleh banyak orang yang ingin punya laptop praktis.

Walaupun tipis, port yang disediakan terbilang masih lengkap mulai dari port USB-C 3.1 Gen 1, USB-A 3.1, USB-A 2.0, HDMI, microSD dan audio combo jack. Dengan begitu pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan mudah tanpa perlu menggunakan dongle. 

Selain punya desain yang cantik, VivoBook S14 juga punya layar yang tidak kalah menawannya dengan bentang 14 inci beresolusi Full HD dilapisi anti-glare yang dapat tetap dilihat hingga sudut 178°. Tidak ketinggalan desain NanoEdge andalan ASUS yang punya bezel tipis untuk bisa menghasilkan rasio screen-to-body 84%.

Salah satu yang paling menarik perhatian dari laptop ini pastinya desain engsel baru dari ASUS yang akan membuat laptop sedikit mengangkat saat dibuka. Desain yang dinamakan ErgoLift ini mengangkat permukaan laptop sebanyak 3.5° agar sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal dan memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman layaknya pada keyboard eksternal. 

Spesifikasi tersebut disempurnakan lagi dengan digunakan solusi dual penyimpanan, yakni 256GB SATA3 SSD dan 1TB HDD. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan yang terbaik mulai dari performa sistem operasi cepat dan penyimpanan luas untuk keperluan data pribadi. 

Tidak hanya kinerja umum yang mumpuni saja, VivoBook S14 juga bisa dibawa bermain game dengan cukup nyaman. Kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 sebagai penerus seri 900MX punya kemampuan olah grafis bertenaga untuk kebutuhan multimedia yang lebih berat. 

Pada uji coba menggunakan aplikasi 3DMark, Laptop satu ini mampu meraih skor 9.922 dengan kisaran 50 FPS pada Sky Diver serta skor 4.498 dengan kisaran 18-25 FPS pada Night Raid. Hasil benchmark tersebut menunjukan kalau VivoBook S14 S430UN ini sanggup menjalankan game-game modern dengan cukup baik.  (disadur dari https://gadgetren.com/2018/11/22/review-asus-vivobook-s14-s430u/)



Baca juga

24 Februari 2022
Mau Kredit Laptop di Malang? Cek Syarat, Daftar Layanan Dan Cara Pengajuannya!
Apakah Anda akan mengajukan kredit laptop secara online? Yuk simak syarat, daftar layanan dan cara pengajuannya! Cepat, mudah & sudah terdaftar di OJK.

4 November 2020
TOKO CCTV Malang Indonesia
Temukan alat keamanan terbaik untuk Anda di toko CCTV Malang kami. Pilih kamera CCTV dengan teknologi terkini guna berikan perlindungan maksimal.

3 Agustus 2020
TOKO KOMPUTER PC NOTEBOOK PRINTER MALANG
BELI PC DESKTOP NOTEBOOK PRINTER BERKUALITAS SECARA ONLINE DI TOKO TERPERCAYA IJEN COMPUTER MALANG INDONESIA

15 Mei 2020
MOTHERBOARD AOURUS X570 ULTRA
MOTHERBOARD AOURUS ULTRA X570 DARI GIGABYTE UNTUK PROCESSOR AMD

21 Desember 2019
LENOVO S340
Untuk kalian yang ingin punya laptop tipis, cepat, ada tambahan microsoft 2019 original juga, cocok sekali untuk pilih laptop ini.